Cara Melakukan Riset Kata Kunci untuk Meningkatkan SEO Anda

kharisma

Ads - After Post Image

Istilah "penelitian kata kunci" mengacu pada praktik optimasi mesin pencari (SEO) untuk menemukan dan meneliti istilah pencarian aktual

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh,

Halo Sobat Mas Rizky, berjumpa lagi ya di Website yang sama, dalam kesempatan kali ini admin Masrizky.web.id akan berbagi Cara Melakukan Riset Kata Kunci untuk Meningkatkan SEO Anda.

Istilah “penelitian kata kunci” mengacu pada praktik optimasi mesin pencari (SEO) untuk menemukan dan meneliti istilah pencarian aktual yang kemungkinan besar dimasukkan pengguna internet ke mesin pencari mereka dengan tujuan memperoleh peringkat yang lebih tinggi untuk halaman web mereka.

Cara Melakukan Riset Kata Kunci untuk Meningkatkan SEO Anda

Maksud dan tujuan diskusi berikut adalah untuk memandu Anda sebagai calon peneliti tentang cara melakukan riset kata kunci untuk meningkatkan SEO Anda.

Identifikasi Halaman Arahan

Halaman arahan adalah bagian situs web yang dapat diakses dengan mengeklik hyperlink yang terdapat di halaman web asing. 

Halaman beranda situs web atau beberapa halaman menarik lainnya di dalam situs biasanya merupakan halaman arahan masing-masing.

Lakukan Riset Kata Kunci Secara Kasar

Ini memerlukan brainstorming, yaitu membuat daftar singkat semua kata kunci individual untuk setiap halaman dengan menggunakan akal sehat. 

Orang yang melakukan riset kata kunci harus membayangkan apa yang secara alami dicari pelanggan di halaman arahan dan kemudian membuat daftar kata kunci yang mungkin relevan dengan kebutuhannya.

Pastikan Popularitas Kata Kunci

Popularitas kata kunci yang dipilih di atas kemudian diuji untuk memastikan bahwa kata kunci tersebut mampu memenuhi harapan pelanggan dan mencapai peringkat SEO yang lebih tinggi. 

Hal ini dapat dilakukan hanya dengan menyalin dan menempelkan kata kunci tertentu ke Google Keyword Toolkit (GKT), yang sejauh ini merupakan alat yang paling unggul dari semua alat sejenisnya.

Google Keyword Toolkit memperkirakan jumlah rata-rata pencarian untuk semua kata kunci dari daftar pertama dan membantu menemukan kata kunci tambahan. 

Toolkit mengidentifikasi kata kunci bervolume rendah yang harus dihapus dari daftar dan mungkin juga menyarankan kata kuncinya sendiri yang harus ditambahkan ke daftar yang ada.

Melakukan Analisis Kompetitif

Pada tahap ini, daftar yang ada diperluas dengan kata kunci bagus lainnya dan kata kunci yang paling kompetitif dihilangkan. 

Tahap ini pada dasarnya mencakup identifikasi situs yang kuat dan pesaing langsung; evaluasi persaingan untuk kata kunci tertentu dan pembuangan kata kunci yang paling kompetitif; dan identifikasi kata kunci bagus yang belum termasuk dalam daftar kata kunci.

Selesaikan Daftarnya

Daftar yang terbaru sekali lagi diperiksa dengan Google Keyword Toolkit (GKT). Kata kunci yang menghasilkan volume pencarian rendah harus dibuang, kemudian kata kunci yang tersisa harus diperiksa dan tingkat persaingan juga dicatat menggunakan SEOQuake. 

Perangkat lunak ini memindai dan mengevaluasi kuantitas kata kunci untuk memungkinkan pemilihan kata kunci akhir yang paling tepat.

Kesimpulan

Proses melakukan riset kata kunci, seperti yang dapat disimpulkan dari pembahasan di atas, sangat rumit bagi pengguna internet biasa sehingga tips tentang cara melakukan riset kata kunci untuk meningkatkan SEO seperti yang dibahas di atas mungkin tidak terlalu bermanfaat bagi orang-orang tersebut. 

Oleh karena itu, campur tangan pakar atau organisasi teknologi informasi yang memiliki reputasi baik sangat disarankan jika Anda ingin memperoleh hasil terbaik.

Demikian informasi tentang Cara Melakukan Riset Kata Kunci untuk Meningkatkan SEO Anda yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Jika informasi ini bermanfaat, Jangan lupa Share ya sobat mas rizky, Terima Kasih. 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer